.: THIS BLOG IS BUILT AND DEDICATED TO YOUR EYES ONLY :.

Saturday, July 24, 2010

blackberry

"rang, no pin lu brapa?"

       "pin?" karang mengernyit. oh "010101" jawab karang. maka terbahaklah salah satu sontoloyo, yang kemudian diikuti sontoloyo-sontoloyo berikutnya. hahaha karang pun ikut tertawa. paling asik memang menertawakan diri sendiri. gratis n no risk.

       "kalo lu tanya karang nilai register asembler baru ngerti dia" didi kidi selalu ambil bagian dalam acara ngebullying karang.

       "rang. tuh liat anak-anak pekael aja maenannya bb" eko buyut mencolek karang. seorang anak pekael di kantin sedang maenan bb-nya, "masa lo kalah" timpal penyo bin penyu

       "nggak mempan – gak mempan" balas karang. kepalanya geleng-geleng. mulutnya komat-kamit baca ta’awud.

       para sontoloyo terpingkal.

       sore itu, para sontoloyo sedang ngomporin karang, supaya beli blackberry. menurut hemat mereka dengan takehomepay karang yang sekarang, amatlah tidak pantas memegang hape jamurannya. oh-oh karang jadi malu ngedengernya. please, jangan ngebayangkan bahwa gaji karang itu setingkat manajer perusahaan bakrie. jauh, kejauhan, bung. sebab karang hanyalah karyawan gajian biasa, yang mana gajinya barangkali lebih nggak terlalu banyak daripada gaji pns biasa. dan kalo mereka bilang foya-foya, itu artinya nggak jauh dari makan-makan di warung padang, atau nonton ke twentiwan. ato jalan kere-kerean ketempat yang temen-temennya bisa bergidik kalo diceritain (ih jangan mikir yang aneh-aneh ya...)

       (mbak, mas, om, tante mohon diralat ekspektasinya yah... )

       begitulah, namanya karang, tetaplah karang--kek batu kata si penyo. menurut prediksinya sendiri. mungkin dia bakalan jadi orang terakhir di atas dunya, di kolong langit, di planet bumi, yang barangkali akan pegang bb. itupun dengan catatan hape dia yang sekarang ini udah modar.

       "…duitnya utuh nggak kemana-mana. langsung masuk ke rekening. paling-paling cuma buat bensin…" ucap penyo bin penyu.

       "…bayar kos, nggak. cicilan rumah, kagak. dugem nggak …" eko buyut menambahkan dengan mulut berdecak.

       "coba bayangkan jika semua orang indonesia seperti karang. ekonomi akan macet. dana simpanan menumpuk. tak ada sirkulasi uang di pasaran" analisa cerdas nan jenius yang bisa merontokkan teori konsumsi keynes dikeluarkan oleh ajo.

       terbahak lagi.

       kadang-kadang dalam pikiran konyolnya, karang ingin tanya, tentang apakah mereka ini masuk stan nyogok apa nggak. secara melihat kenyataan, kadang betapa simplenya pikiran mereka. seperti melihat kehidupan amuba di cawan patry : hanya membelah diri. so simple. sesimple melihat cacing di dalem tanah (emangnya bisa ngeliat cacing di dalem tanah?).

       adakah yang pernah memikirkan apakah membelah diri itu sakit atau tidak? apakah cacing di dalam tanah takut gelap dan kesepian atau nggak? mungkin karang kurang menyadari, jika persoalan mayor yang muncul itu-itu saja. orang cenderung menjadi kebas dan tumpul. tidak bisa lagi melihat variabel diluar dirinya. hingga begitu banyak persoalan menjadi seperti grafik diatas kertas dengan dirinya sendiri sebagai barometer.

       halah-halah kenapa jadi ngelantur.

       nggak kek gitu, kali. yang betul karang nggak cuma ngerti dengan kegilaan konco-konconya, ama barang yang judulnya blackberrie. seolaholah dunia kembali ke jaman batu tanpa megang si berrie.

       apakah dunia berhenti jika nggak chichat barang sehari? terus terang, karang adalah tipe orang paling malas chit dan chat. mungkin dia adalah orang aneh diantara kaumnya. karang nggak suka ngobrol ditelpon lama-lama, tanpa ada subjek penting. karang juga nggak suka ngomentarin apa yang disebut status. apalagi nulis-nulis “hal tidak penting ttg dirinya” untuk disebut status. wow. dan bagi karang ngga penting ngobrolin hal-hal konyol ditelpon siang atau pagi hari kalo sore atau malemnya mereka ketemu. dan sekarang blackberry. mahluk apa itu? he’s nothing to do with that stuff n he pretty sure de stuff nothing to do with him.

       u know why?

       becoz he’s freak. that’s all

5 comments:

1nd1r4 said...

Ga punya BB ga bakal membuat dunia berhenti berputar ^_^ hpku jadul dan bolak balik error...my life fine2 aja kok. Siapa bilang kita freak kalau ga punya BB. Kalau hanya buat twitteran, FBan, atau YMan....nggak banget deh. Hp dengan fitur seperti BB pke bisnis boleh..kalau cuma buat gaya dan biar ga dikatain ketinggalan jaman...nggak la yaw...hehehe

yansDalamJeda said...

BB.....orang semakin dimanjakan dengan BB. So, ga punya BB jg ga apa-apa kan?! hehe.

cenya95 said...

BB ku wangi lho... :mrgreen:
salam superhangat

tengkuputeh said...

Pernah terpikirkan tidak. Tekhnologi terkadang mematikan insting kita? Di era 2000-an ini kita melihat dunia yang berbeda sekali dengan 90-an. Sangat berbeda. Jauh sekali.

Anonymous said...

nggak freak ah..biasa aja koq nggak punya bb..kalo ngerasa nggak perlu ya kenapa harus beli..cukup hp jadul..toch cuma buat telfon n sms...cuma di indonesia aja kali demam bb..dinegara laen..biasa aja tuch...